Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

4 Cara Mendapatkan Beasiswa Bahasa Asing

4 Cara Mendapatkan Beasiswa Bahasa Asing

Ketika kamu sudah mendapatkan sekolah di luar negeri atau beasiswa kuliah di luar negeri, terkadang bahasa menjadi kendala. Lalu, terkadang juga, beasiswa yang kamu dapatkan tidak mencakup belajar bahasa asing. Jika demikian, bagaimana cara mendapatkan beasiswa bahasa asing? Kamu jangan bingung dulu, caranya, simak langkah-langkah berikut!

  1. Tetap di atas tenggat waktu. Semua perguruan tinggi dan program beasiswa terbaik memiliki tenggat waktu. Setiap kali kamu mempertimbangkan untuk mengajukan beasiswa, perhatikan tenggat waktu dengan cermat dan coba dapatkan materinya dari jauh-jauh hari. Tidak ada yang lebih buruk daripada menyusun materi aplikasi dan kemudian menyadari kamu sudah terlambat!
  2. Tulis esai paling keren. Beberapa beasiswa mungkin memerlukan esai atau pernyataan pribadi. Ini dapat membahas topik-topik seperti motivasi, tujuan, dan/atau kebutuhan keuangan. Terlepas dari apa yang kamu minta untuk dituliskan, pastikan esai kamu tepat sasaran. Renungkan dengan cermat pertanyaan apa pun yang diajukan, lalu jawab sejelas dan selengkap mungkin. Kamu mungkin juga memiliki teman, keluarga dan/atau pusat bimbingan belajar di universitas kamu yang meninjau tulisanmu untuk tata bahasa, ejaan, dan konten.
  3. Siapkan referensi terkait bahasa yang terpercaya dan siap dimintai pertolongan. Beberapa program mungkin meminta referensi, jadi jika kamu mempertimbangkan untuk mendaftar, kamu mungkin ingin sudah tahu siapa yang akan kamu tanyakan. Lebih baik lagi, kamu mungkin ingin sudah berbicara dengan referensi potensial. Surat referensi dapat menuliskan tentang tujuan, motivasi, dan prestasi kamu sehingga mereka dapat berbicara dengan lebih baik tentang kualifikasi kamu.
  4. Beasiswa bahasa asing. Ketahui jenis beasiswa bahasa asing apa yang ingin kamu lamar. Misalnya, Beasiswa Bahasa Mandarin dari Cakap.com atau Critical Language Scholarship. Dengan mengetahui targetmu, kamu dapat memantau tanggal deadline dan syarat apa saja yang harus dipenuhi. Juga pastikan beasiswa tersebut mencakup bahasa yang ingin kamu pelajari. Di era serba digital ini kamu bisa mencari informasi melalui internet sehingga akan lebih mudah untuk mencari nominasi beasiswa. Jangan hanya mencari satu beasiswa karena kamu juga harus memiliki rencana cadangan.

Baca Juga:

  • Published On : 3 weeks ago on March 26, 2019
  • Author By :
  • Last Updated : March 26, 2019 @ 5:12 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';